Selasa, 07 April 2009

Bangkitkan Pengharapanmu

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2009, pada 25 Maret kemarin telah digelar acara bertajuk “Doa Bagi Bangsa & KKR Kabupaten Klaten”. Kegiatan yang digelar di GOR Gelar Sena Klaten ini berhasil menghadirkan lebih dari 2.000 umat Kristiani dari berbagai wilayah seperti Klaten, Boyolali, Sukoharjo, Solo dan Yogyakarta.
“Ini adalah kerinduan kami umat Kristiani Klaten untuk berdoa bagi pemulihan Bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia sedang ‘sakit’. Entah besar ataupun kecil kami ingin memberi kontribusi; dan doa adalah pilihan awal yang kami yakini memiliki kuasa pemulihan itu.” jelas Pdt. Dodik Hernowo, M.Th, sekretaris panitia.

“Harapan lain dari acara ini adalah terberkatinya pelaksanaan rangkaian Pemilu dan Pilpres 2009. Hasil dari pesta demokrasi tersebut diharapkan sungguh-sungguh bisa memunculkan perubahan positif bagi keutuhan, kemajuan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.” papar dia.
Mengangkat tema ‘Yesus Sumber Pengharapanku’, Hamba Tuhan dari Jakarta, Pdt. Hendro menegaskan bahwa harapan itu masih ada, “Pemenuhan pengharapan kita pasti terjadi di dalam Yesus. Yesus selalu menawarkan harapan, dan selanjutnya tergantung kita untuk menerima atau tidak. Alkitab mencatat Yesus tidak hanya memberikan harapan, namun juga kepastian di tengah ketidakpastian.”
Senada dengan Pdt. Hendro, Pdt. Tri Waluyo selaku selaku ketua panitia, dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan rohani di wilayah Klaten, “momentum bangkitnya pengharapan!”
Kegiatan yang memang diperuntukkan bagi jemaat Kristiani lintas denominasi tersebut juga disemarakkan oleh Vokal Group UKRIM Yogyakarta. Musisi pengiring pujian dan penyembahan secara khusus didatangkan dari Jakarta. –Pandu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar